The Toraja Testimonial Tour 2 (Matano Sorowako)

sebagaimana saya sampaikan di posting tentang The Toraja Testimonial Tour sebelumnya, perjalanan tersebut belum berakhir. Puas dengan Toraja, belum afdhol rasanya jika tidak mengunjungi sebuah tempat dimana kami belum pernah kesana dan hanya mendengar dari cerita teman-teman😛 Tempat tersebut adalah Danau Matano di desa Sorowako kecamatan Nuha kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.
Danau Matano ini termasuk ke dalam danau paling dalam di Indonesia dan paling bersih, jika kita berdiri di tepian danau saat cahaya matahari bersinar terang, maka dasar danau beserta ikan-ikan penghuni danaupun akan terlihat jelas.. menarik bukan?😛

Continue reading

The Toraja Testimonial Tour 1

kangen rasanya nyampah di blog sederhana ini lagi, setelah sekian lama gak tau kemana hilangnya semangat ngetik..hehehe. tulisan pertama saya di 2014 ini akan diawali dengan sebuah perjalanan penuh makna yang kan selalu dikenang.. insya ALloh🙂 Bismillah..

“lebih mudah mencari sejuta musuh daripada seorang sahabat” kiranya itulah sebuah kalimat yang sangat mengena di setiap insan manusia. Apalagi bagi kami sebagai buruh pemerintah dimana kami dijauhkan dari keluarga kami, maka sebuah ikatan persahabatan sangat berarti bagi kami, bahkan bisa dibilang ini bukan hubungan persahabatan namun kekeluargaan. Sebagai perantau, berbagai macam kesulitan hidup tentu saja harus dipikul sendiri, namun dengan adanya teman/sahabat yang sudah menjadi sebuah keluarga, berbagai macam kesulitan tersebut dapat diatasi bersama dengan indahnya “berbagi”

Continue reading

Tambang!!! untuk menarik? mengikat? mengekang?

Dah lama gak ngeposting cuap-cuap disini, disamping internet kantor yang dicabut (loh kok kantor? itu tempat kerja..hehehe) dan kartu internet di modem lupa ngisi karena sibuk tidur (hihihi) ditambah lupa nomornya (maklum dah tua).

Oya, mau balik ke tujuan awal saya ngeblog aja ah, saya gak mau mengategorikan blog saya dengan istilah travel blog, culinary blog, photography blog atau apalah, saya mau menjadikan blog ya sebagai ajang saya belajar nulis aja, ya bisa dibilang antah berantah blog lah (hihihi).

Continue reading